CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Kamis, 15 Mei 2008

NOKIA N70 - Mengedepankan Desain dan Feature

        Nokia menghadirkan satu lagi seri N yang tetap mengedepankan desain dan feature inovatif. N70 merupakan ponsel seri N kedua yang diperkenalkan di Indonesia setelah N90. Dari segi desain, N70 memang amat berbeda dengan N90 yang mengadopsi desain lipat. Bagian depan ponsel ini agak mirip dengan Nokia seri lainnya, yaitu Nokia 6680. Namun, N70 terlihat lebih elegan dengan casing logamnya. Sayangnya, casing yang mengkilap tersebut mudah tergores sehingga Anda harus hati-hati saat memakainya. Faktor ergonomi juga diperhatikan dengan penempatan dan ukuran keypad yang cukup nyaman. Anda bisa mengetik SMS atau e-mail dengan nyaman menggunakan keypad-nya. 

Di bagian kanan keypad terdapat tambahan satu tombol shortcut baru yang disebut Multimedia key. Secara default, tombol ini akan langsung mengakses Gallery, tetapi Anda dapat mengantinya dengan fungsi lain yang diinginkan.

Di sebelah kiri speaker, terdapat kamera VGA untuk video call. Kamera 2 Megapixel N70 tersembunyi di balik tutup geser pada bagian belakang ponsel. Sekilas, bagian belakang N70 mirip dengan ponsel kamera pertama Nokia, yaitu N7650. Tepat di sebelah lensa, terdapat flash untuk membantu pengambilan gambar pada kondisi minim cahaya. Hasil jepretan foto 2 Megapixel memang cukup bagus, walaupun kadang terdapat efek moire akibat pemrosesan foto yang berlebihan. Anda juga dapat merekam video dengan resolusi 352x288 pixel. Gallery yang baru cukup membantu pengguna untuk melihat hasil foto atau hasil rekaman video dengan lebih nyaman.

Daftar feature yang dikemasnya juga cukup lengkap, seperti Bluetooth versi 1.2, EDGE, Push to Talk, Visual Radio, dan sebagainya. Adanya dukungan Java dan sistem operasi Symbian membuat ponsel ini cukup andal untuk keperluan bisnis dan multimedia. Anda dapat memasukkan berbagai program mulai dari e-mail client, Office dan PDF Viewer, serta ratusan software Symbian lain yang telah ada. Memori internal yang disediakan mencapai sekitar 35 MB. Namun Anda dapat menambahkan RS-MMC card (dengan spesifikasi dual voltage) untuk meningkatkan kapasitas penyimpanannya. Slotnya ini bersifat hotswap, sehingga memory card dapat dimasukkan atau dikeluarkan saat ponsel dalam keadaan menyala. Kualitas suara saat menelepon lebih bagus dibanding ponsel seri terdahulu. Daya tahan baterainya bisa mencapai dua hari untuk pemakaian normal.

0 komentar:

Mailing List

Join the Mailing List
Enter your name and email address below:
Name:
Email:
Subscribe  Unsubscribe 

Ring

Mesagge Board

8.Email forms

Blank Form

affiliates resources terms/privacy about b

History